6 Fakta Mengerikan Api Neraka yang Akan Membuat Anda Cepat Taubat

Neraka jadi tempat di akhirat yang dipersiapkan untuk pelakon keburukan sepanjang hidup di dunia. di dalamnya manusia hendak menempuh bermacam - macam siksaan pedih bagaikan wujud balasan atas kejahatan yang sempat di jalani.

satu perihal yang amat identik dengan neraka merupakan keberadaan api. dengan panasnya yang menyala - nyala, terus menjadi menaikkan pedih siksaan yang diterima. dalam hadist dipaparkan bila api yang terdapat di dunia ini, cuma serupa bunga api akhirat nanti.

sampai - sampai tidak terbayangkan gimana badan luluh lantah karna panasnya. 6 dalil tentang api neraka berikut jadi cerminan gimana allah swt tidak main - main. ia memberitakan laporan ini, supaya manusia tetap cemas berbuat dosa sampai - sampai bebas dari api neraka. apa aja dalilnya? berikut ulasannya.

1. panas api neraka 70 kali api dunia
dalil kesatu merupakan api neraka panasnya 70 kali lipat dari api yang terdapat di dunia. tidak terbayangkan gimana pedihnya siksaan kala kita terlempar ke tempat ini. alasannya api dunia aja begitu menyiksa tatkala kobarannya memegang penggalan badan. gimana pula dengan tingkatan panas yang menggapai 70 kali lipat dari api yang terdapat dikala ini. tentu amat menyiksa. perihal ini dipaparkan dalan hadist riwayat bukhari, muslim dan juga tirmidzi)

abu hurairah ra. melaporkan kalau rasulullah saw bersabda yang artinya” api yang biasa kamu nyalakan menggambarkan sebagian dari 7 puluh penggalan panasnya neraka jahanam”

“ya rasulullah, demi allah begitu api dunia ini betul - betul cukup panas, ” ungkap para teman.

nabi muhammad saw melanjutkan “tetapi begitu api neraka jahanam enampuluh 9 kali lebih panas dibanding api dunia, yang tiap - tiap penggalan sama panasnya dengan api di dunia” (hadist riwayat bukhari, muslim dan juga tirmidzi)

2. panas api neraka akibatkan gelap dan juga gelap
nabi muhammad saw bersabda “neraka dinyalakan sepanjang seribu tahun sampai nampak merah. kemudian dinyalakan lagi sepanjang seribu tahun hingga nampak putih. setelah itu dinyalakan sepanjang seribu tahun sampai - sampai nampak gelap. sampai saat ini neraka itu gelap dan juga gelap” (hr tirmidzi).

3. besar gejolak api neraka
api neraka menyala - nyala sampai bunga apinya besar menggapai 4 puluh tahun ekspedisi. abu sa’id ra melaporkan, muhammad saw bersabda “sungguh besar gejolak api neraka itu 4 buah tembok yang tebal - tebal. besar tiap - tiap tembok serupa ekspedisi 4 puluh tahun. ” (hr. tirmidzi).

4. di neraka ada bukit api
nyatanya di dalam neraka ada bukit api. bukit ini bernama ash shu - uud yang hendak dinaiki oleh para orang kafir.

nabi muhammad saw bersabda “ash shu - uud merupakan suatu bukit api. orang kafir menaikinya sepanjang 7 puluh tahun, setelah itu dia terjatuh dari atasnya. (kemudian naik lagi ke atas dan juga terjatuh lagi) demikian seterusnya” (hr tirmidzi).

5. uap panas neraka yang berhembus ke dunia
nabi muhammad saw bersabda “neraka mengadu kepada tuhannya. dia mengatakan, ‘wahai tuhanku, sebagian dariku memakan (membakar) sebagian yang lain’. hingga allah swt mengizinkan neraka buat keluarkan uapnya sebanyak 2 kali lipat. ialah pada masa dingin dan juga sekali pada masa panas. uap tersebut merupakan kerasa panas yang amat yang kamu rasakan (pada masa panas) dan juga kerasa dingin yang amat menggigit yang kamu rasakan (pada masa dingin). ” (hr 5 pakar hadist)

6. salah satu wujud api neraka
nyatanya, api neraka mempunyai wujud. salah satu wujudnya merupakan menyamai leher yang mempunyai mata, kuping dann mampu berdialog.

nabi muhammad saw bersabda “pada hari kiamat nanti hendak timbul dari neraka api yang berupa leher. dia mempunyai 2 mata yang mampu memandang, 2 kuping yang mampu mendengar dan juga lisan yang mampu berdialog. dia katakan , “aku ditugaskan mengambil 3 berbagai orang, ialah orang yang berlaku sewenang - wenang dan juga keras kepala, orang yang menyembah tuhan lain disamping allah, dan juga orang yang membikin patung - patung, ” (hr. tirmidzi).






(sumber: infoyunik. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.